Jelang Ulang Tahun Cirebon Pejabat Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Senin, 06 Desember 2010 | 16:26 WIB

Ziarah di makam Sunan Gunung Jati , Cirebon. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO Interaktif, Cirebon – Menjelang ulang tahun Kota Cirebon yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharam besok (7/12), berbagai kegiatan dilangsungkan di kota tersebut. Para pejabat melangsungkan salat Asar bersama di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Keraton Kasepuhan dan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati.

Besok juga akan diadakan sidang paripurna istimewa DPRD Kota Cirebon dengan menggunakan bahasa Jawa Cirebon. Masyarakat Cirebon juga bisa menikmati berbagai kuliner khas daerah itu yang digelar gratis di kantor dewan.

Walikota Cirebon Subardi meminta kepada seluruh warga Cirebon untuk bisa menjadikan ulang tahun kota itu sebagai tempat untuk introspeksi diri. “Kita hendaknya bisa merenungkan apa saja yang telah berhasil kita laksanakan dan yang belum dilaksanakan sepanjang tahun ini,” katanya.

Kota Cirebon yang memiliki penduduk sebanyak 295.764 menurut Subardi ke depannya masih harus berbenah diri untuk pembangunan di semua sektor. Terutama untuk mewujudkan visi Kota Cirebon sebagai kota jasa dan perdagangan “Masih banyak tantangan dan rintangan yang harus kita hadapi untuk mewujudkan visi tersebut,” katanya. Tantangan itulah menurut Subardi yang harus dihadapi bersama-sama dengan seluruh masyarakat.

IVANSYAH

Sumber dari http://www.tempointeraktif.com/hg/bandung/2010/12/06/brk,20101206-297116,id.html

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s