Mendag Kampanye Cinta Indonesia

Mendag Kampanye Cinta Indonesia Jakarta – Guna menggairahkan pangsa pasar ekonomi Indonesia, Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu menebar virus cinta Indonesia.

Langkah ini untuk menarik kecintaan masyarakat terhadap karya dan produk dalam negeri.

“Virus 100 persen cinta Indonesia harus terus menyebar dan membuat semua ‘demam’,” katanya saat menghadiri kopi darat komunitas daring cinta Indonesia di Alun Alun Grand Indonesia Jakarta, Rabu (8/12) malam.

Kampanye cinta budaya dan kekayaan kreasi bangsa Indonesia diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap karya dan produk dalam negeri.

“Ini membuat orang mencari produk-produk Indonesia, dan itu berarti pasar bagi produk Indonesia,” katanya.

Ia mengaku cinta Indonesia karena kreativitasnya yang tanpa batas, serta mengapresiasi keterlibatan anak-anak muda dalam komunitas dunia maya dalam menyebarluaskan berbagai informasi tentang kekayaan budaya, kuliner dan kreasi anak-anak bangsa.

“Ini adalah gerakan yang berkembang sendiri, yang akan menumbuhkan kebanggaan pada produk dan karya negeri sendiri, pemerintah hanya bisa memberikan dorongan,” katanya dihadapan komunitas pecinta Indonesia di dunia maya.

Malam itu lima komunitas kreatif dunia maya berkumpul dan berdialog dengan Menteri Perdagangan. Mereka berasal dari komunitas pedemunegeri.com, adalahkita.com, darimulutkehati.com, terimakasihku.com dan kabayanliplap.com.

Masing-masing komunitas punya cara sendiri untuk menyatakan kecintaan mereka pada Indonesia dan mengetuk hati anak bangsa yang lain untuk lebih mencintai produk-produk dari negerinya.

Komunitas darimulutkehati.com berbagi informasi tentang khazanah kuliner Indonesia dan cerita-cerita tentangnya, adalahkita.com menampilkan karya-karya anak bangsa yang membanggakan, dan kabayanliplap.com membagi pengetahuan tentang karya-karya animasi anak negeri. (ant/lik)

http://www.wartanews.com

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s